Senin, 13 Juni 2011

Kemah Sulang Hari Ke-2


Hari ini hari ke 2 kegiatan Kemah di Sulang. Hawa dingin malam membuat tidur yang hanya beralas karpet terasa menusuk punggung, gak nyenyak jadinya. 470 siswa yang ikut kegiatan ini alhamdulillah so far so fine, gak ada yang lemot fisik hanya saja mereka masih agak wild maklum tidak semua aktif kegiatan mingguan hari Jum'at.

Aku bangga T2 begitu semangat untuk menghandel kegiatan membantu pembina. Hanya saja karena kemarin saat berangkat alas untuk tidur lupa untuk dibawa, maka semua tidur di pendopo beralaskan lantai keramik yang tentu saja dingin. Wajah- wajahnya agak kuyu tapi masih oke kok, kata Krisnawati, yang sehari- hari dipanggil Krisna, Si Ketua Osis SMK 2 Pati.

Pagi ini kegiatan dimulai pukul 07.30 dengan apel pagi untuk persiapan kegiatan utama hiking. Penjelasan dari K. Harso sebagai Pembina Utama kegiatan, kegiatan akan berlangsung hingga pukul 14.oo, oleh sebab itu adik - adik peserta diminta untuk membawa perbekalan secukupnya, P3K, selain peralatan yang wajib dibawa yaitu 3 buah tongkat dan alat tulis. Untuk kegiatan ini masing-masing sangga harus mengirimkan peserta selmua anggota sangga, menyisakan 3 anggota untuk jaga tenda sekaligus melakukan lomba cookies ala kadarnya.



Kegiatan Hiking memiliki tujuan memupuk kekompakan, jiwa kepemimpinan, kekuatan fisik dan keratifitas. Ini akan bermuara pada tujuan pendidikan kepramukaan sebagi kegiatan pembentukan anak didik berkarakter untuk bersiap diri sebagai generasi masa depan penerima tongkat estafet kepemimpinan bangsa. Pemimpin harus tangguh, ulet, kreatif, jujur dan berkepribadian simpatik. Tunas kelapa adalah lambang gerakan pramuka yang akan tumbuh berkembang, dengan akar kuat menghunjam ketanah serta batang yang tinggi menjulang perwujudan cita cita tinggi setiap pramuka yang dilandassi pondasi yang kuat. Majulah pramuka jayalah Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar