Kamis, 16 Juni 2011

Grand Final Duta Wisata Tahun 2011 Kab. Pati

24 pemuda- pemudi terbaik bersaing di Grand final untuk menjadi yang terbaik dalam even tahunan ini. SMA 1 Pati nampaknya tetap mendominasi wakil yang berlaga di gran final. Dari penjelasan MC, kriteria penilaian adalah dari intelegensi, penampilan, kemampuan komunikasi, talenta, kepribadian dan wawasan masing- masing peserta.

Even kali ini dibuka secara resmi oleh Bupati Pati Bp. Tasiman SH, setelah sebelumnya diawali laporan ketua penyelenggara.
Acara ini terselenggara berkat sponsor yang berperan dengan dukungan publisiti dan finansial. BPD Jateng, BPR Bank Pasar, RM Saptorenggo, Hotel Pati, Pas FM adalah sponsor yang mendudkung kegiatan ini. Tentu saja kegiatan seperti ini sangant bagus untuk memberikan wahan berkompetisi para anak- muda. Terlebih lagi dalam era modern seperti ini dimana segala aspek menuntut hal yang terbaik, terlebih dalam hal sumber daya manusia, ajang ini adalah medan pergulatan bagi calon pemimpin bangsa.
Lebih dari itu bila selama ini Kab. Pati dianggap sebagai kabupaten yang kurang memiliki potensi parawisata yang dapat dibanggakan maka kesempatan ini adalah untuk menggali ide- ide pengembangan kepariwisataan di Kab. Pati. Memang secara geografis dan dukungan alam tidak ada lokasi wisata yang menonjol disamping, lokasi yang ada belum memperoleh perhatian pengembangan yang semestinya.
Untuk berkembang perlu didukung kebijakan yang strategis agar pengemangan dapoat terarah. Dibanding dengan daerah/ Kab lain Pati memang sedikit tertinggal, katankan dengan Kudus yang memiliki Muria , Colo, Air terjun Montel, Rembang memiliki Pantai Kartini, Pati belum memiliki yang sepadan.

Dalam Grand Final Pemilihan Duta Wisata tersebut, Arivia Ayu Kusuma (SMA Negeri 3 Pati) meraih juara pertama kelompok putri, disusul Andindya Dessi Wulandari dan Anisah Maharani (SMA N 1 Pati) sebagai juara kedua dan ketiga.

Dikelompok putra, Herviandi Nico Prasetya (Mahasiswa UNIKA Sugiyapranta) meraih juara pertama, sedang juara kedua dan ketiga diraih Panji Kusuma Prasetya wakil Kecamatan Tayu dan Arild Adyatmoko Simanjuntak (SMA N 1 Pati). Panitia juga menetapkan Mei Ernawati (Mahasiswi STAIP) sebagai peserta berkepribadian terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar